Friends

Monday, November 22, 2010

Sedikit Review tentang Windows 7

Windows 7 adalah sistem operasi terbaru, pengganti Windows Vista yang dinilan performance dan daya pikat penggunaannya kurang memuaskan para pecinta produk Microsoft yang ada diseluruh belahan Dunia ini, ditambah dengan kinerjanya yang kurang baik.

Mengapa ini terjadi? Banyak yang berpendapat bahwa Performance Windows Vista terlalu berat dan membebani daya kerja komputer. Alasan inilah yang menyebabkan banyak pengguna Windows XP beralih menggunakan Windows Vista.

Pada dasarnya, arsitektur dasar Windows 7 ini sama dengan arsitektur Windows Vista, hanya saja pada Windows 7 terdapat optimasi, penambahan feature, penyederhanaan dan perubahan tampilan mulai dari tampilan booting, logon screen, taskbar yang lebar, dan masih banyak lagi perubahan-perubahan yang dibawa oleh Windows 7. Performance Windows 7-pun jauh lebih baik bila dibandingkan dengan Windows Vista.

Windows 7 diperkenalkan pertamakali oleh Microsoft pada tahun 2008 dengan mengeluarkan versi Beta via bittorent di Internet. Kemudian, pada tanggal 22 Oktober 2009, aphirnya pihak Microsoft merilis secara resmi system operasi mereka kepada publik umum.

Windows 7 ini diperkenalkan hampir kurang-lebih 3 tahun lamanya setelah Windows Vista diperkenalkan ke pasaran. Pada awalnya, kode nama untuk projek Windows 7 adalah Blackcomb yang merupakan penanda awal dimulainya projek ini sekitar tahun 2003 lalu, kemudian pada awal tahun 2006 projek Blackcomb ini berganti nama menjadi Vienna dan berganti kode nama kembali menjadi Windows 7 pada tahun 2007. Akhirnya pihak Microsoft merilis secara resmi system operasi ini pada Oktober 2009.

Berikut ini kelebihan yang dimiliki oleh Windows 7 (Yang saya ketahui ^_^):

1. Lebih cepat dan stabil dibandingkan dengan Windows Vista
Performa Windows 7 jauh lebih stabil dan responsif daripada Windows Vista. Disamping itu, pemakaian Baterai pada Notebook, Netbook atau Laptop juga menjadi lebih hemat ketimbang menggunakan Windows Vista.

2. Akses mudah menuju Setup Wireless
Disini, anda bisa langsung mengakses jaringan wireless tanpa harus banyak melakukan Setting yang justru malah membingungkan kita ketika berada didalam Area hotspot yang memiliki Jaringan Wireless.

3. Menampilkan pesat peringatan bila terjadi perubahan pada Komputer
Apabila terjadi perubahan pada system komputer, anda akan mendapatkan pesan peringatan mengenai kejadian tersebut, sehingga anda tidak perlu lagi merasa bingung terhadap perubahan yang terjadi kepada Komputer anda. Anda juga dapat menentukan seberapa peringatan ini akan ditampilkan melalui setting Privacy, mulai dari "Tell me everything" hingga "don't tell me squad".

4. Sidebar sudah tidak ditampilkan
Windows 7 sudah tidak menggunakan sidebar lagi, karena gadget yang anda miliki atau pasang didalam Desktop anda sudah diberikan kebebasan untuk dipasang dimanapun (Tidak termasuk didalam Toilet, Kamar, dll ^_^).

5. Adanya feature Library
Salah satu fitur baru yang ada pada Windows 7 adalah adanya Library yang dapat mengorganisir dokumen anda berdasarkan Type file-nya. Anda tidak perlu lagi repot-repot mencari File dokumen yang sebelumnya sudah anda buka, dengan fitur ini malasalah apapun yang anda punya bisa terselelsaikan dengan mudah.

Mungkin, hanya segitu yang saya tahu, semoga bermanfaat adanya, oya, apabila anda mempunyai sedikit tambahan mengenai Fitur Windows 7 silahkan si Share kepada sesama, pasti Sumbernya akan saya tampilkan.

0 comments:

Post a Comment

#
### ###