Friends

Monday, November 22, 2010

Cek Tampilan Blog di berbagai Browser

Tentu sudah kita ketahui bahwa tampilan dari sebuah Browser pastinya akan berbeda juga dengan Browser lainnya. Selain karena hal identitas suatu Browser, hal ini juga ternyata berdampak kepada tampilan Blog kita dimata para Visitor yang berkunjung kedalam Blog kita.

Mungkin anda menilai bahwa tampilan Blog anda sudah bagus, cocok dengan selera, rapih dan sebagainya, namun hal tersebut ternyata hanya anda ketahui melalui satu Browser saja (Ex. Mozilla Firefox) dan ternyata tampilan blog anda sangat acak-acakan apabila dilihat dari sudut pandang Internet Exploler.

Hal ini sebenarnya bukanlah kesalahan para Provider Browser, karena setiap perusahaan yang membuat Browser tertentu memiliki Perhitungan-perhitungan yang cukup rumit untuk membuat Browser itu berjalan dengan baik, aman dan nyaman (Sok tau :D)

Yasudah, daripada saya terlalu banyak omong, lebih baik langsung saja masuk kedalam Tutorial yang satu ini:

  1. Anda terlebih dahulu harus masuk kedalam Website Browsershot
  2. Kemudian masukkan Alamat Website anda pada Kotak "Enter URL Here" dan silahkan centang Box kecil untuk memilih Browser mana yang akan kita lihat.
  3. Klik submit
  4. Maka, anda akan melihat Screen Shoot Blog anda dari Browser yang sudah anda pilih tadi
  5. Untuk melihat Gambar lebih jelas, silahkan klik pada Gambar atau nama Browser pilihan anda tadi (Ex. Firefox 4.0)
Dan menurut saya, hal ini adalah cara terbaik untuk melihat Screen Shoot anda diberbagai Browser, daripada anda semua harus Mendownload Browser Pilihan anda untuk sekedar Mlihat Screen Shoot dari Blog anda.

0 comments:

Post a Comment

#
### ###