Friends

Monday, November 22, 2010

Cara mempercepat koneksi Internet

Mempunyai koneksi Internet yang cepat adalah dambaan setiap Surver yang senang ber-Internet ria mencari informasi yang mereka inginkan, namun tampaknya ada saja kendala yang selalu menghampiri kita, yaitu lambatnya kecepatan koneksi yang kita dapatkan

Meskipun hal tersebut lebih sering terjadi ditempat yang memberikan Internet Gratis kepada kliennya (Seperti Internet Corner yang diberikan oleh KFC, CFC, Pizza Hut, kampus, dll) namun, tampaknya sekarang ini sudah menular kepada para pengguna Speedy dan ISP lainnya.

Alasannya-pun cukup klasik, yaitu terlalu banyaknya pengguna Internet secara bersamaan yang mengakses Internet pada waktu yang sama (Maaf kalau bahasanya berputar-putar ^_^) sehingga Server dari ISP yang kita gunakan akan mengalami down.

Maka dari itu setiap hal pasti ada kelemahannya, begitu juga dengan cara mempercepat koneksi Internet dengan cara yang mungkin anda semua sudah tahu, tetapi saya kira lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, betul tidak?

Oke, saya rasa pendahuluannya sudah cukup, dan sekarang kita akan masuk ke dalam inti permasalahan dari bagaimana cara mempercepat koneksi Internet!

1. Di dalam Browser Firefox anda, silahkan masukkan text berikut ini "about:config di dalam Addres bar (Tanpa tanda kutip) kemudian tekan Enter

2. Maka anda akan mendapatkan Windows Warning yang diberikan oleh Firefox, untuk melanjutkan Artikel ini, anda hanya harus mengklik tombol "Saya berjanji akan berhati-hati"

3. Setelah itu, anda akan disuguhkan dengan konfigurasi Default yang dibuat oleh Mozilla Firefox, untuk itu, marilah kita Edit Value yang ada agar Firefox yang kita gunakan bisa mempunyai Speed yang cepat!
Silahkan cari Value dibawah ini:
  •  Network.http.pipelining; False ← Klik dua kali kemudian ubah "False" menjadi "True"
  • Network.http.pipelining.maxrequests; 4 ← Klik dua kali, kemudian ganti angka "4" menjadi "30"
  • Network.http.proxy.pipelining; False ← Klik dua kali, kemudian ganti "False" menjadi "True"
Note: Gunakan Shortcut "Ctrl + F" pada Keyboard anda untuk mencari Value
4. Lakukan klik kanan pada tempat yang masih kosong atau putih, kemudian pilih New → Integer, lalu pada kolom pertama isikan dengan nglayout.initialpaint.delay kemudian tekan enter dan masukkan angka "0"

5. Restart ulang Firefox yang anda gunakan

Selamat, sekarang Firefox yang anda gunakan sudah bisa lebih cepat dibandingkan yang sebelumnya dan anda sudah bisa Surving lagi di dalam Internet tanpa perlu merasakan kelambatan dengan Firefox anda!

0 comments:

Post a Comment

#
### ###