Friends

Monday, November 22, 2010

Free Download eBook Assembly

Bahasa rakitan (bahasa Inggris, disebut sebagai assembly language) adalah bahasa pemrograman komputer  tingkat rendah. Bahasa rakitan merupakan notasi untuk bahasa mesin yang dapat dibaca oleh manusia dan berbeda-beda tergantung dari arsitektur komputer yang digunakan. Bahasa mesin adalah pola bit-bit (serangkaian nomor-nomor biner) tertentu yang merupakan kode operasi mesin. Bahasa mesin dibuat lebih mudah dibaca dan ditulis dengan cara mengganti pola bit-bit menjadi julukan-julukan yang disebut mnemonics.

Berbeda dengan bahasa pemrograman tingkat tinggi, bahasa rakitan biasanya memiliki hubungan 1-1 dengan instruksi bahasa mesin. Misalnya, tiap julukan (mnemonic) yang ditulis di program dengan bahasa rakitan akan diterjemahkan menjadi tepat satu kode operasi yang dapat dimengerti langsung oleh komputer. Pada bahasa tingkat tinggi, satu perintah dapat diterjemahkan menjadi beberapa kode operasi dalam bahasa mesin. Proses pengubahan bahasa rakitan ke bahasa mesin dilakukan oleh assembler, dan proses balikannya dilakukan oleh disassembler.

Diambil dari Wikipedia Indonesia
Assembly juga sering digunakan oleh para Cracker untuk membajak sebuah Software Trial menjadi Full Version, karena memang penggunaan Assembly ini cukup mudah dimengerti oleh mereka yang sudah belajar, tentunya ^_^
Ok, daripada saya memperlihatkan ketidakmengertian saya mengenai bidang Bahasa pemrograman ini, lebih baik anda langsung Mendownload eBook ini dengan Link yang sudah saya sediakan dibawah ini:
Mohon maaf File ini berekstensi .pdf, tanpa saya Extract terlebihdahulu menggunakan WinRAR atau WinZIP, dikarenakan kedua Software tersebut sedang bermasalah didalam Laptop saya, terimakasih

0 comments:

Post a Comment

#
### ###