Friends

Tuesday, August 2, 2011

Tips Kesehatan Mata


Mata adalah organ paling penting untuk melihat, jika ingin tetap berfungsi baik. Kamu orang harus menjaga kesehatan mata itu sendiri. Karena mata adalah jendela hati, karena mata yang membuat dunia ini terlihat, karena mata digunakan untuk mengintip he he. Okelah kalau begitu berikut beberapa tips yang sederhana namun singkat :
  • Jangan menggosok atau mengucek mata terlalu kuat terutama bila ada benda asing yang masuk ke mata.
  • Diet seimbang, termasuk buah-buah berwarna kuning sampai jingga, sayuran dan sumber protein, karbohidrat, dan lemak yang cukup.
  • Tidak menyentuh mata dengan tangan yang kotor atau belum dicuci bersih dengan sabun.
  • Terapkan kebiasaan menonton TV yang benar, seperti: Jarak yang ideal 2.5 – 3 meter di depan TV, Bila ruang menonton gelap agar lampu dinyalakan, usahakan ruang dalam keadaan terang, Setelah menonton TV selama 30 – 60 menit, istirahatkan mata dengan memejamkan sejenak atau melihat jauh.
  • Lakukan latihan rutin gerakan bola mata setiap hari untuk melatih otot – otot penggerak mata dan daya akomodasi mata, seperti: Pusatkan pandangan mata ke jarak dekat dan jauh secara bergantian beberapa kali, Gerakkan bola mata secara perlahan ke atas, bawah, kiri, kanan beberapa kali berlawanan
  • Diet seimbang, termasuk buah-buah berwarna kuning sampai jingga, sayuran dan sumber protein, karbohidrat, dan lemak yang cukup atau ada acara praktis dengan mengkonsumsi teratur food supplement khusus untuk kesehatan mata seperti BIO VISION. BIO VISION mengandung anti oksidant seperti ekstrak bilberry, betacaroten, yang dibutuhkan untuk kesehatan mata. Periksalah kesehatan mata secara berkala ke dokter mata atau sesuai anjuran dokter Anda
  • Terapkan kebiasaan membaca yang benar, seperti: Membaca sebaiknya pada posisi duduk yang relaks, Sumber cahaya sebaiknya dari arah belakang atau samping, tidak dari arah depan, Atur jarak mata dengan bacaan kurang lebih 30-40 cm, Jangan membaca terus menerus, sesekali istirahatkan mata dengan memejamkannya sejenak atau melihat jauh.
Ya itulah berbagai tips dalam menjaga kesehatan mata anda supaya selalu melihat dalam kegelapan…

0 comments:

Post a Comment

#
### ###