Friends

Tuesday, August 2, 2011

Buku Tamu Shoutmix Buatan Anak Indo


Salah satu kegiatan yang disukai dan banyak dilakukan oleh para blogger adalah blogwalking. Yaitu kegiatan berjalan-jalan ke blog orang lain sambil melihat-lihat isinya (skalian cari inspirasi juga kale yah??? XD)… Nah rasanya kurang lengkap kalau blogwalking tanpa meninggalkan jejak di blog/webnya. Biasanya ada dua hal yang bisa dilakukan untuk meninggalkan jejak di blog/web yang sudah dikunjunginya. Yang pertama adalah dengan berkomentar di artikel-artikel yang ada di blog tersebut, cara ini cukup efektif namun akan membutuhkan waktu yang cukup lama, karena sebelum berkomentar, kamu disarankan untuk membaca artikelnya terlebih dahulu, daripada nanti komentarnya gak nyambung. Sapa yang malu klo kayak gitu?? Hehehe…
Cara yang kedua adalah meninggalkan jejak di buku tamu atau dikenal dengan nama shoutbox (kotak teriak). Cara yang kedua ini dianggap oleh sebagian blogger lebih mudah dan praktis, karena tidak perlu membaca artikel yang panjang lebar terlebih dahulu.
Nah, sekarang buat teman-teman yang belum punya buku tamu di blog/webnya, kita coba buat yuk!! Dijamin kurang dari 5menit sudah jadi dan 100% GRATISSS bang!! Ikuti saja langkah-langkah di bawah ini yah!!
Pertama daftar dulu di sini <www.teriaklah.com>
Setelah itu, isi form yang disediakan sesuai data yang diminta
Lalu klik tombol “daftarkan”
Jika pendaftaran berhasil maka kamu akan melihat pesan seperti gambar berikut di layar kompi kamu
Setelah itu cek email yang kamu daftarkan (cek inbox atau spam)
Cari pesan dengan subjek “pendaftaran di teriak!ah.com”, lalu buka pesan itu
Kemudian klik link konfirmasi yang ada di dalam pesan tersebut
Jika proses konfirmasi berhasil, maka akan tampil pesan seperti berikut
Akun sudah jadi, sekarang waktunya untuk mendesain kotak teriak (buku tamu) kamu sendiri, berikut adalah langkah-langkah pembuatannya:
Pertama login ke www.teriaklah.com/?p=login lalu masukan email dan password yang sudah didaftarkan
Jika proses login berhasil dilakukan, maka kamu akan dibawa ke halaman member area, dan silakan mulai desain kotakmu sendiri.
Setelah selesai, kamu bisa preview kotakmu dan jika kamu sudah yakin dengan tampilannya, pilihlah “kode” pada radio button, lalu klik lagi “submit”, maka kamu akan mendapatkan kode untuk kotakmu.
Silakan copy kode tersebut, lalu login ke blogger.com atau web milik kamu sendiri dan paste-kan di sana.
SELAMAT MENCOBA!!!
About Teriak!lah.com
Teriak!ah.com adalah sebuah website yang menyediakan aplikasi berupa buku tamu online atau biasanya disebut shoutbox di kalangan para blogger.
Aplikasi yang disediakan ini 100% Gratis dan diciptakan oleh dan untuk masyarakat Indonesia.
Web ini dikelola dan dikembangkan oleh Wilianto Indrawan di Bandung.
Teriak!ah.com mulai beroperasi dengan versi BETA pada tanggal 20 Februari 2011.

0 comments:

Post a Comment

#
### ###