Friends

Wednesday, October 27, 2010

TIPS MERAWAT MOTHERBOARD YANG EFISIEN

tips merawat motherboardSebagai hardware yang memerlukan suplay udara, motherboard senantiasa bersentuhan dengan udara luar. Manfaatnya ialah supaya mengurangi panas yang dihasilkan oleh cipset. Motherboard bisa mengalami kerusakan jika suhunya terlalu tinggi. Oleh karena itu, suplai udara harus mengalir dengan baik sebagai salah satu cara merawat motherboard yang baik.

Tapi perlu diketahui, udara bebas belum tentu terbebas dari debu. Bisa saja udara yang masuk ke CPU membawa debu dan menempel pada motherboard. Debu yang menempel pada cipset bisa berbahaya kalau di biarkan. Alasannya karena debu bisa menahan panas sehingga suhu pada cipset bisa saja semakin tinggi. Dan hal ini bisa saja membuat cipset pada motherboard terbakar.

Oleh karena itu, penempatan CPU harus kita perhatikan, sebisa mungkin tempatkan pada tempat yang jauh dari debu. Selain itu motherboard juga harus dirawat dengan cara dibersihkan minimalnya sebulan sekali menggunakan alat yang halus seperti kuas, kain dsb. Umur motherboard bisa bertahan lama jika seandainya dalam merawat motherboard ini, harus dilakukan dengan baik dan rutin.

0 comments:

Post a Comment

#
### ###