Friends

Wednesday, October 27, 2010

Tips mengurangi hang pada komputer

tips mengurangi hangHang pada komputer terkadang bisa membuat jengkel pangguna komputer. Karena pekerjaan bisa terganggu dan kurang efektif. Hang terjadi ketika kerja komputer tidak seimbang dengan performanya.

Hang bisa diminimalisir, caranya ialah dengan menjadikan komputer seefisien mungkin. Berikut ini adalah beberapa tips mengurangi hang pada komputer.

1. Hapuslah beberapa program yang jangan digunakan. Misalnya aplikasi yang kurang bermanfaat, sebaiknya dihapus saja dengan cara di uninstall atau di remove pada control panel > add or remove program.
2. Pastikan tidak ada banyak program yang aktif. Cara mengetahuinya ialah dengan melihat icon yang ada di sudut kanan bawah desktop.tips mengurangi hang




3. lakukan scan antivirus. Biasanya salah satu penyebab hang adalah adanya virus yang aktif.
4. lakukan defragment pada harddisk c:. carnya klik kaan pada hardisk c:, lalu pilih properties. Setelah muncul tampilannya, pilih tab tools dan pilih defragment now . kemudian lakukan defragment, minimalnya sebulan sekali.

Dari keempat point diatas, anda bisa melakukan semuanya atau pun tidak. Tapi sedikitnya bisa meminimalisir hang yang terjadi pada komputer. Semoga bermanfaat.

Baca juga Download antivirus gratis berkualitas tinggi

0 comments:

Post a Comment

#
### ###