Friends

Wednesday, October 27, 2010

cara merakit komputer hemat

cara merakit komputerCara merakit komputer memang bisa dilakukan secara otodidak. Namun jangan asal merakit komputer kalau anda belum memiliki tujuan yang jelas. Alasannya ialah untuk menjaga agar tidak banyak biaya yang keluar percuma (boros).

Sebagai pengalaman saja, suatu hari saya dipinta sama teman untuk merakit sebuah komputer. Ia ingin komputer yang bagus tapi dengan biaya yang minim. Saat itu saya mencoba merakit sebuah komputer dengan spesifik semuanya second selain casing dan power supply. Alasannya agar diluar terlihat menarik (seperti baru) dan memiliki daya tahan power supplynya agak lama.

Mengenai CPUnya, saya gunakan perbandingan Processor dengan memori 3:1. dan ukuran harddisknya agak gede. Lalu optical drivenya dengan DVD Combo, serta VGA 32 Mb.

Walaupun hanya komputer Pentium 3, tapi performannya lebih baik daripada Pentium 4 dengan memori 128. setelah dihitung-hitung harganya, ternyata harganya cukup murah dan ia pun merasa cukup puas dengan performanya.

Jadi sebelum kita merakit komputer, kita harus tahu dulu tujuan apa komputer tersebut akan digunakan. Mudah-mudahan jangan sampai kita menghabiska banyak uang tapi hasilnya membuat kita kecewa.

0 comments:

Post a Comment

#
### ###