Friends

Monday, August 15, 2011

Calon ibu, Wanita Hamil Muda dan masalahnya hamil muda


hamil mudaSaat seorang wanita pada awal kehamilan alias ibu hamil muda, ada beberapa masalah yang terjadi seperti merasa mual yang luar biasa. Dan saat hamil seperti ini juga sering kurang nafsu makan, sehingga walaupun ada makanan enak sekalipun pun tidak akan berpengaruh. Memang pada saat hamil muda seorang calon ibu akan malas melakukan berbagai aktifitas, yang ujung-ujungnya akan mempengaruhi selera terhadap makanan.
Walau begitu janin tetap membutuhkan nutrisi yang didapat dari makananan. Oleh karena itu sebagai wanita yang bertanggung jawab sebaiknya tetap menelan makanan tersebut walau mungkin tidak menginginkannya.
Apalagi saat 8 minggu pertama hamil muda, karena pada saat itu otak janin sedang mengalami  pertumbuhan. Dan proses pertumbuhan ini membutuhkan nutrisi yang banyak dari ibu. Kalau seorang ibu tidak mau memberikan nutrisi, bagaimana nanti nasih anaknya bukan?
Nah loh bagaimana jika wanita yang saat hamil muda tidak mau makan sama sekali. Tentu hal ini akan mengakibatkan ketidakseimbangan terhadap hormon tubuh. Dan akan membahayakan bagi bayi dan malah calon ibu itu sendiri.
Selain itu asupan makanan dibutuhkan seorang wanita supaya kondisi tubuh saat hamil muda dalam kondisi yang sehat dan prima . Perkembangan otak bayi saat hamil sangat berkaitan erat dengan banyaknya nutrisi yang masuk ke dalam tubuh ibu itu sendiri. Semoga bermanfaat!!!!!

0 comments:

Post a Comment

#
### ###