Friends

Monday, October 25, 2010

Waspadai Virus Komputer yang Mendisable Option Show Hidden Files

Setelah sekian lama gak menulis artikel dan jarang Online di dunia maya. Manusia Biasa terkejut liat YM manusia biasa karena banyak banget pesan offline yang salah satu isinya minta penjelasan tentang virus komputer apa yang bisa mendisable Options Show Hidden Files......

Ehmmm....... agak susah sih menjelaskan nya tapi saya akan coba buat jelaskan. Ok dimulai dari jenis virus. Jenis virus yang mengifeksinya bisa dikatakan semua virus lokal,
biasanya sih kalo virus local itu :
pendekar blank
maxtrox
worm juga bisa

n yang pastinya virus buatan sendiri alias local (buatan org indonesia) xixixixixixixixixixixi ya iyalah kan namanya aja udah virus lokal..........

Dimana virus lokal itu membuat opsi show hidden files menjadi ga barfungsi atau ga bisa digunakan.... wahhhhh.... kalo udah gini biasanya cara singkatnya sih pasti rekan-rekan melakukan install ulang. Tapi tenang manusia biasa punya trik lain biar ini virus gak maen-maen lagi di komputer kita.

Ok...... dimulai dengan cara pertama adalah dengan menggunakan antivirus yang dapat rekan-rekan percayai seperti Smadav, Ansav dll.

cara lainnya Mantra di balas mantra, gigit dibalasa gigit............

dengan bermain-main dengan Registry editor.

Pastikan virus telah di lumpuhkan atau minimal dikarantina supaya registry editor dapat diakses... dan virus tidak merusak kembali registry editor..

1. Buka registry editor : klik Start, pilih Run dan ketik “regedit” (tanpa tanda kutip) .

2. Kemudian arahkan bagian kiri pada key di bawah ini :
[HKEY_LOCAL_MACHINE\ SOFTWARE\ Microsoft\ Windows\ CurrentVersion\ Explorer\ Advanced\ Folder\ Hidden]

3. Untuk memunculkan kembali menu "show hidden file" Pada bagian kanan buatlah String Value dengan nama value “Type” (tanpa tanda kutip) kemudian double klik dan isi bagian value data dengan “group”. Tutup aplikasi regedit kemudian restart komputer.


Keterangan : Biasanya registry yang telah dieksplorasi akan kehilangan string "type" sehingga menu show hidden file tidak tampak pada folder options pada windows explorer --- jelas ini merupakan ulah virus. dengan cara diatas show hidden file akan muncul kembali. Tentunya sebelum masuk registry editor pastikan bahwa virus telah dilumpuhkan terlebih dahulu.

Tips : Untuk berjaga-jaga lebih baik backup string type sehingga jika suatu saat virus kembali mengeksplorasi registry tinggal di restore (import) kembali string yang hilang/dihapus virus.

Nah, sekarang manusia biasa akan ajak menggunakan CMD
pada cmd prompt: ketik "attrib -h -s *.* /s /d"
contoh
d:> attrib -h -s *.doc /s /d
keterangan : menampilkan semua file dengan extensi doc (*.doc) pada folder , subfolder yang terhidden pada drive d ( d:> )

contoh :
d:>attrib -h -s *.* /s /d
keterangan : menampilkan semua file dan folder , subfolder yang terhidden pada drive d ( d:> ), pakai yang ini aja.

Software/antivirus yang manusia biasa anjurkan adalah sebagai berikut:
1. Win PE2
2. SMADAV
3. PC MEDIA
4. ANSAV
5. KILLER MACHINE

referensi software:
www.vaksin/malware.com

Ok. deh kayaknya semua jurus dan mantranya udah manusia biasa kasih semua deh, so... kalo masih jurus diatas masih gak manjur dapat manusia biasa tarik sebuah kesimpulan


"mungkin aja komputer kamu sudah rentan sama virus dan minta ganti SEL nya.......... tau gak SEL itu apa???????"


SELURUH NYA -------------->>>>>>>> Kata lainnya Beli yang baru tauuuuuuuuuu.......

wkwkwkwkwkwkwkwkwkwwkwk........

Ok...... deh rekan-rekan sekalian semoga berhasil.....

0 comments:

Post a Comment

#
### ###