Friends

Tuesday, August 23, 2011

Arti Kematian Karakter Utama Manga


Apa yang anda rasakan saat membaca KOMIK dan karakter kesukaan anda mati? Saat ini saya ingin mengangkat Apakah perlu karakter utama komik manga mati? Karakter utama manga yang dimaksud bukan hanya tokoh utama saja. Misalkan saja jika Komik naruto tokoh utamanya adalah naruto maka karakter utama yang lain adalah sasuke, sakura, tuan jiraiya, orichimaru dsb
Butuh sebuah keberanian dari si penulis komik untuk membunuh karakter utama dalam komik. Mengapa demikian?. Karena Bisa jadi karakter utama tersebut banyak disukai oleh fans.
Jadi semacam menghancurkan imaginasi pembaca komik.
Saya sendiri sangat sangat menyukai jika pengarang komik mau melakukan itu. Membunuh
Jika manga yang kita maksudkan adalah cerita pertarungan hidup dan mati. Apakah mungkin jika semua tokoh karakter utama (termasuk musuh) tidak ada yang mati. Masak menyelamatkan dunia tidak ada satupun yang jadi korban
Hmmm….
Bahkan kecenderungan yang saya lihat adalah musuh-musuh yang sudah di lawan dan kalah akhirnya menjadi sahabat. Yah..walau harus diakui ini adalah pesan moral
Sejahat-jahatnya orang pasti mempunyai kesempatan untuk bertobat
Menurut saya sejauh ini yang paling mengesankan dari segi bunuh membunuh karakter utama adalah Komik Naruto. Sebenarnya ada juga Dragon Ball yang Banyak sekali karakter utamanya yang pernah mati. Tapi karena di dragon ball orang mati dapat hidup kembali ..akhirnya saya putuskan untuk tidak dihitung.
Ok,
Apa yang membuat kematian para tokoh naruto begitu membuat saya terkesima sampai saat ini (Chapter 421) :
  1. Kematian Hokage ke 3 yang harus mati dibunuh oleh muridnya sendiri. Setelah habis-habisan bertarung
  2. Kematian asuma saat dibunuh akatsuki dan disaksikan oleh ke 3 muridnya
  3. Orochimaru Juga dibunuh oleh muridnya sendiri sasuke. Walau dugaan saya orochimaru masih belum mati.
  4. Itachi uciha yang akhirnya mati setelah bertarung dengan adiknya. Setelah lama berkorban untuk Konoha. Dan menjadi pahlawan tanpa tanda jasa.
  5. Kematian Tuan jiraiya yang juga mati oleh muridnya. Benar-benar kasihan
  6. Dan selanjutnya yang akan mati
Kesimpulannya, walau bernama kematian. Itulah sebagian imaginasi yang harus ada di komik untuk membuatnya lebih berarti.

0 comments:

Post a Comment

#
### ###