Friends

Tuesday, October 19, 2010

Tentang Java Platform

Platform Java Java terdiri dari antarmuka pemrograman aplikasi (API) dan Java virtual machine (JVM).
Java API perpustakaan kode dikompilasi yang dapat Anda gunakan dalam program anda. Mereka membiarkan Anda menambahkan siap-dibuat dan dikustomisasi fungsionalitas untuk menghemat waktu pemrograman.
Program sederhana dalam pelajaran ini menggunakan Java API untuk mencetak satu baris teks ke konsol.  Pencetakan konsol kemampuan yang diberikan adalah dalam API siap untuk Anda gunakan, Anda menyediakan teks yang akan dicetak.
Program java dijalankan (atau ditafsirkan) oleh program lain yang disebut Java VM. Jika Anda sudah familiar dengan Visual Basic atau bahasa ditafsirkan lain, konsep ini mungkin sudah Anda kenal. Alih-alih berjalan secara langsung pada sistem operasi asli, program ini ditafsirkan oleh Java VM untuk sistem operasi asli. Ini berarti bahwa setiap sistem komputer dengan Java VM diinstal dapat menjalankan program Java terlepas dari sistem komputer di mana aplikasi yang awalnya dikembangkan.
Sebagai contoh, sebuah program Java dikembangkan pada Personal Computer (PC) dengan sistem operasi Windows NT yang sama harus menjalankan dengan baik tanpa modifikasi pada Sun Ultra workstation dengan sistem operasi Solaris, dan sebaliknya.
Setting Up Your Computer
Sebelum Anda dapat menulis dan menjalankan program Java sederhana dalam pelajaran ini, Anda perlu menginstal platform Java pada sistem komputer Anda.
Platform Java tersedia secara gratis dari java.sun.com situs web. Anda dapat memilih antara Java ® 2 Platform perangkat lunak untuk Windows 95/98/NT atau untuk Solaris. Halaman download berisi informasi yang Anda butuhkan untuk menginstal dan mengkonfigurasi platform Java untuk menulis dan menjalankan program Java.
Catatan: Pastikan Anda memiliki platform Java terinstal dan dikonfigurasi untuk sistem Anda sebelum Anda mencoba untuk menulis dan menjalankan program yang sederhana disajikan berikutnya.
Menulis Program
Cara termudah untuk menulis sebuah program sederhana dengan editor teks. Jadi, dengan menggunakan editor teks pilihan anda, ciptakan sebuah file teks dengan teks berikut ini, dan pastikan untuk nama file teks
Program java bersifat case sensitive, jadi jika Anda mengetik kode dalam diri Anda, memberi perhatian khusus terhadap kapitalisasi.
/ / Yang Sangat Sederhana Contoh
 class ExampleProgram {
   public static void main(String[] args){
     System.out.println("I'm a Simple Program");
   }
 }
Berikut adalah ExampleProgram.java file kode sumber jika Anda tidak ingin program untuk mengetik teks dalam diri Anda.
Mengkompilasi Program
Suatu program harus dirubah ke bentuk Java VM dapat memahami maka setiap komputer dengan Java VM dapat menafsirkan dan menjalankan program. Kompilasi program Java berarti mengambil programmer-teks yang dapat dibaca dalam file program anda (juga disebut kode sumber) dan mengubahnya menjadi bytecode, yang merupakan instruksi platform-independen untuk Java VM.
Kompiler Java dipanggil pada baris perintah di DOS shell Unix dan sistem operasi sebagai berikut:
javac ExampleProgram.java
Catatan: Bagian dari proses konfigurasi untuk menyiapkan platform Java yang menetapkan jalur kelas. kelas dapat ditetapkan dengan -classpath pilihan dengan javac compiler perintah dan java interpreter perintah, atau dengan mengatur CLASSPATH variabel lingkungan.
Anda perlu mengatur path kelas untuk menunjuk ke direktori di mana ExampleProgram kelas ini agar compiler dan penerjemah perintah dapat menemukannya.
Program Interpreting dan Menjalankan Program
Setelah berhasil mengkompilasi program Anda ke dalam Java bytecode, Anda dapat menafsirkan dan menjalankan aplikasi pada setiap Java VM, atau menginterpretasikan dan menjalankan applet dalam web browser dengan Java VM dibangun pada seperti Netscape atau Internet Explorer.  Menafsirkan dan menjalankan program Java berarti memohon Java VM kode byte juru bahasa, yang mengubah kode byte Java pada platform-dependent kode mesin sehingga komputer Anda dapat mengerti dan menjalankan program.
JAVA dipanggil pada baris perintah di DOS shell Unix dan sistem operasi sebagai berikut:
java ExampleProgram
Pada baris perintah, anda akan melihat:
I'm a Simple Program
Berikut adalah bagaimana keseluruhan urutan terlihat di jendela terminal:
Common Compiler dan Interpreter Masalah
Jika Anda memiliki masalah kompilasi atau menjalankan contoh sederhana dalam pelajaran ini, mengacu kepada common Compiler dan Interpreter Masalah pelajaran di Tutorial Java untuk troubleshooting bantuan.
Code Comments Kode Komentar
Kode komentar yang ditempatkan di file sumber untuk menggambarkan apa yang terjadi dalam kode kepada seseorang yang mungkin membaca file, untuk komentar-keluar baris kode untuk mengisolasi sumber masalah untuk keperluan debugging, atau untuk menghasilkan dokumentasi API. Untuk tujuan ini, bahasa Java mendukung tiga jenis komentar: double garis miring, C-gaya, dan doc komentar.
Double Slashes
Double garis miring // digunakan dalam pemrograman C + + bahasa, dan memberitahu kompilator untuk mengobati segala sesuatu dari garis miring ke akhir baris sebagai teks.
/ / Yang Sangat Sederhana Contoh
 class ExampleProgram {
   public static void main(String[] args){
     System.out.println("I'm a Simple Program");
   }
 }
C-Style Comments
Daripada garis miring ganda, Anda dapat menggunakan C-style comments /* */ untuk menyertakan satu atau lebih baris kode untuk diperlakukan sebagai teks.
/* These are
 C-style comments
 */
 class ExampleProgram {
   public static void main(String[] args){
     System.out.println("I'm a Simple Program");
   }
 }
Doc Komentar
Untuk menghasilkan dokumentasi untuk program anda, gunakan komentar doc /** pesan */ untuk melampirkan baris teks untuk javadoc alat untuk mencari. Yang javadoc menempatkan alat komentar doc tertanam dalam file source dan menggunakan komentar mereka untuk menghasilkan dokumentasi API.
/** This class displays a text string at
 *  the console.
 */
 class ExampleProgram {
   public static void main(String[] args){
     System.out.println("I'm a Simple Program");
   }
 }
Dengan satu kelas sederhana, tidak ada alasan untuk menghasilkan dokumentasi API. Dokumentasi API masuk akal ketika anda memiliki aplikasi terdiri dari sejumlah kelas yang kompleks membutuhkan dokumentasi.
Dokumentasi API
Instalasi platform Java meliputi Dokumentasi API, yang menggambarkan API tersedia untuk Anda gunakan dalam program anda. File yang disimpan dalam doc direktori di bawah direktori tempat anda menginstal platform.  Sebagai contoh, jika platform yang terinstal pada /usr/local/java/jdk1.2 Dokumentasi API di /usr/local/java/jdk1.2/doc/api
 
 

0 comments:

Post a Comment

#
### ###