Friends

Saturday, October 23, 2010

Telpon via Gmail

image
Seiring berkembangnya teknologi telepon internet, Google tengah meluncurkan fitur barunya pada Gmail. ‘Amplop merah’ tersebut kini bisa dilakukan untuk menelepon.
Dengan fitur baru tersebut, pengguna Gmail dapat melakukan panggilan telepon internasional.
"Gmail voice dan video chat membuat komunikasi antar teman dan keluarga menjadi lebih mudah, dengan hanya menggunakan microphone PC dan speakers. Saat ini pengguna harus login lebih dahulu dengan akun Gmail secara bersamaan saat ingin menelepon," ujar Robin Schriebman, Software Engineer Google. 


Berapa Tarif Panggilan Internasional?

Sayangnya, fitur baru tersebut saat ini baru tersedia bagi publik Amerika. Google pun segera meluncurkan versi internasionalnya setelah itu. Layanan ini bersifat gratis di Amerika dan Kanada hingga akhir tahun.
Nah, yang menarik pengguna tak perlu menggunakan akun Google Voice untuk menelpon via Gmail, karena sudah terintegerasi di dalamnya. Tampaknya Google mulai serius memperlebar bisnisnya ke ranah Voice Over Internet Protocol (VoIP).
Ingin tahu berapa panggilan internasionalnya? klik link berikut ini. Indonesia dikenai biaya USD 0.09 per menit (kurang lebih Rp 800). Sementara untuk kota Jakarta hanya dikenai USD 0.03, atau sekitar Rp. 270 per menitnya.[via]

0 comments:

Post a Comment

#
### ###