Friends

Saturday, October 23, 2010

Komputer dan Notebook Terserang Virus Kido aka Conficker

Virus atau Worm Kido aka Conficker yang pada awal-awal tahun 2009 sempat membuat geger dunia ini ternyata baru pada awal bulan februari 2010 ini sempat menggegerkan komputer dan notebook saya. Keduanya terinfeksi virus ini, asalnya adalah dari komputer PC saya yang mungkin komputer PC saya ini juga terinfeksi dai komputer punya teman lainnya, maklumlah komputer PC saya ini sering digunakan untuk “bancaan” oleh teman-teman saya, flashdisk bebas keluar masuk ke komputer PC saya. Walhasil ya begini nih,…

Pake antivirus Kaspersky ataupun SmadAV tidak mempan untuk mendelet, hanya sebatas mampu mengenali saja. Dan karena saya juga seringkali melakukan oper sana oper sini file dari komputer PC ke notebook ataupun sebaliknya maka mengakibatkan keduanya ikutan terinfeksi.
Untunglah, setelah searching di google langsung nemu cara menghapus virus atau worm Kido aka Conficker, namanya KidoKiller, keluaran dari Kaspersky.
Cara menggunakannya?
Gampang kok, tinggal double klik maka dia akan berjalan dan menghapus dengan sendirinya.
Nah untuk menjaga agar komputer kita tidak terinfeksi ulang maka kita bisa melakukan patch pada sistem windows kita sesuai dengan jenis windows yang digunakan. Karena notebook saya menggunakan OS win 7 maka notebook saya tidak saya path, abisnya disitu hanya ada untuk windows XP + win server.
O ya, ketika di scan menggunakan Kaspersky teridentifikasi nama virus kido ini adalah “jwgkvsq.vmx”


0 comments:

Post a Comment

#
### ###