Friends

Sunday, July 31, 2011

Belajar membuat CSS dengan cara mudah


Cara membuat design dengan css adalah hal mutlak untuk website sekarang ini. Untuk contoh bisa anda lihat hampir semua website menggunaan css sekarang ini. Mungkin hanya web jadul saja yang tidak menggunakannya. gambar-css
Dulu Bintang berfikiran CSS adalah hal yang mengganggu dan nggak begitu penting-penting amat. Namun setelah hari ini setiap kali membuat design blog maupun web pasti deh koding CSS dulu. Contoh bisa dilihat di blog bintang ini,.
Untuk belajar membuat CSS kamu harus tahu dasar-dasarnya dahulu. Terutama kode-kode yang paling sering digunakan. Lihat di W3C untuk belajar. Nah setelah mengetahui dasarnya :
Setelah itu langsung deh kamu pelajari contoh design web milik orang lain. Tinggal search di google, telusuri satu persatu web. Jika ada design web yang terlihat keren, klik dan buka juga kode CSS. Lihat dan pelajari bagaimana si pembuat menyusun kode HTML dan CSSnya.
Cara bintang dulu sama persis seperti diatas juga. Tapi nggak langsung buka web, melainkan melihat kode CSS theme wordpress (self hosting). Bintang pelajari bagaimana membuat CSS kok bisa sampai seperti itu. Jika ingin seperti bintang tentu kamu harus ngerti sedikit kode PHP. Hasilnya lihat di membuat 2 kolom dengan header dan footer
Setelah belajar contoh design milik orang lain, Baru deh kamu membuat design web menggunakan kode CSS kamu sendiri. Saran saya pertama design dulu web kamu di photoshop atau software grafis lainnya. Cara seperti ini akan membuat kamu cepat menguasainya.

0 comments:

Post a Comment

#
### ###