Friends

Wednesday, November 24, 2010

Mengunci keyboard dan mouse dengan mudah

Banyak alasan pengguna computer untuk mengunci computer yang sedang dipakainya. Ada yang karena hanya iseng saja, ada juga yang karena alasan keamanan. Untuk cara mengunci computer telah syahidacomputer uraikan pada beberapa waktu yang lalu. Untuk melihatnya kembali bisa dibuka disini.

akan dibahas adalah cara mengunci mouse dan keyboard pada computer. Alasan melakukan hal inipun juga beragam, bisa karena iseng, demi kemananan, atau karena sering diganggu anak-anak saat kita bekerja. Biasanya anak-anak karena keingintahuannya atau ketidaktahuannya seringkali menekan sembarang tombol di keyboard atau meng-klik menggunakan mouse seenaknya sendiri yang kadangkala bisa menyebabkan computer menjadi tidak stabil bahkan menjadi hang atau crash. Untuk mengunci keyboard dan mouse ini bisa kita gunakan freesoftware yang bernama kidkeylock. Dengan menggunakan software kidkeylock ini kita bisa mengatur tombol-tombol khusus pada mouse maupun keyboard menjadi tidak aktif ketika diklik atau ditekan.

Fitur yang terdapat dalam software ini adalah :
  1. Pilihan untuk mengunci mouse:
    • Middle mouse button (mengunci klik tengah )
    • Right mouse button (mengunci klik kanan )
    • Double click (mengunci klik ganda )
    • Mouse wheel (mengunci roda mouse )
  2. Pilihan untuk mengunci keyboard.
    • Standard character keys (mengunci huruf, angka, simbol, dll)
    • Additional keys (mengunci Navigation keys, function keys, ins/del, home/end, dll)
    • Windows system shortcuts(mengunci alt-tab, win-key, dll)




Dengan pilihan tersebut diatas, shobat bisa memilih pengaturan mouse maupun keyboard sesuai dengan kebutuhan. Setelah dikunci, maka otomatis fitur yang dikunci tersebut tidak berfungsi atau disable.

Untuk membuka pengaturan manakala mouse terkunci semua atau keyboard terkunci bisa menggunakan perintah password yaitu ketik saja pada keyboard kklsetup untuk masuk pada setup program, atau ketik kklquit untuk keluar dari program. Bagaimana ??... mudah bukan !!??
Wah mau persiapan berangkat sholat Ied dulu ..... dilanjutkan mudik. Kaburrrrrrr..!!!!!


Jika shobat tertarik bisa download pada link dibawah ini

DOWNLOAD KIDKEYLOCK (733 kb)

0 comments:

Post a Comment

#
### ###