Friends

Sunday, August 7, 2011

Kopi Luwak – Harga dan Sejarahnya!


 Harga kopi luwak memang sedang melambung belakangan ini, Sebenarnya sejarah dari kopi luwak sudah ada sejak zaman kolonial (itu lho masa dimana nenek moyang kita dijajah sama wong londo), namun baru pada tahun sekitar 2006 kopi luwak mulai digaram dengan amat serius terutama oleh PTPN XII
Ini bro sejarahnya!
Kisah tentang kopi luwak berawal dari penemuan pekerja kebun pada zaman kolonial Belanda. Saat itu mereka melihat kotorandari luwak (Benar-benar kurang kerjaan). Ternyata setelah diamati bro, terdapat biji-biji kopi di dalam kotoran tersebut. Dan meski dimakan luwak, ternyata tetap masih utuh.
Selanjutnya, para pekerja kebun itu mencoba membersihkan dan mengolahnya  menjadi bubuk kopi(tetap masih benar-benar kurang kerjaan). Ketika diseduh dengan air panas dan disajikan, ternyata rasa secangkir kopi  lebih mantab dan segar daripada yang normal.
Dari info2 yang bintang dengar, saat ini harga dari 1kg kopi luwak bisa mencapai 2 juta rupiah. Wow lumayan juga tuh…
Beberapa info lain tentang harga kopi luwak (perkiraan) dari yahoo answer :
  • waktu di pamerannya d CIto Surabaya. .harganya berkisar Rp 200.000 – Rp 230.000
  • 5rb tuh cangkir kecil se sloki.80rban tuh yang agak besar..se cangkir teh.
  • akan diupdate
Banyak yang mungkin mengira kopi luwak menjijikkan, karena meminum sebuah benda yang keluar bersama kotoran hewan. g’mon guys! Emangnya waktu dikau makan telur, itu nggak keluar bersama kotoran apa!!
Bagi kamu seorang pebisnis makanan, mungkin sebaiknya mencoba untuk berbisnis kopi luwak. Selain harga yang melambung belakangan ini dan memang rasanya enak. Mungkin karena ini didorong oleh promosi dari MUI yang waktu itu ngebahas fatwa dari kopi luwak.

0 comments:

Post a Comment

#
### ###